Rabu, 07 April 2010

Bagaimana sih , RUGBY itu???

Pertandingan rugby dimulai dengan satu kali tendangan kick-off. Setelah itu, beberapa pemain memperebutkan bola dan berlari. Pemain dapat melempar atau menendang bola pada pemain lainnya, atau memberikan bola. Selain itu, bola mesti dipegang selama berlari, atau diperebutkan. Untuk tetap memegang bola, pemain boleh jatuh di atasnya, melakukan scrum, ruck, maul, atau line-out.

Scrum


Dalam permainan rugby tidak boleh melakukan operan ke depan (forward pass) harus ke belakang



Tentu saja setiap pemain harus tunduk pada aturan permainan. Karena berlaku juga Kartu Merah dan Kartu Kuning.

Scoring Points
Ada beberapa cara menentukan scoring points dalam permainan ini.

Try - membawa bola melewati try line - 5 points
Conversion Kick - 2 Points
Penalty Kick / Drop Kick - 3 Points

Goal
Seorang pemain dapat mencetak anka dengan cara membawa bola sampai try line atau menendang bola sampai melewati pertahanan lawan.



Foul Play
Ini merupakan pelanggaran dalam aturan permainan rugby. Termasuk diantaranya adalah: obstruction, unfair play, repeated infringements, dangerous play, dan misconduct.

Obstruction, ialah menjegal atau mendorong pemain ketika merebut bola. Tindakan ini tidak diperbolehkan, kecuali melakukan dengan shoulders to shoulders.

Unfair play, jika pemain bermain curang atau melanggar peraturan, seperti membuang waktu, karena bisa dikenakan pinalti.

Repeated infringement atau pelanggaran berulang. Pemain tidak boleh melakukan pelanggaran berulang.

Dangerour play dan misconduct, seperti memukul pemain lain, menabrak, menjegal, atau menyerang merupakan pelanggaran atau four play.

Ruck
Kondisi dimana satu tim mengadakan kontak fisik yaitu berkumpul untuk berebut bola. Paling tidak satu pemain berpasangan dengan lawan. Ini bukan foul play.

Ruck diperbolehkan saat bola di tanah, kemudian bola dilemparkan ol

Ruck


Maul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar