Rabu, 07 April 2010

_Cristiano Ronaldo VS Lionel Messi_


Ternyata Lionel Messi melebihi rekor dari Cristiano Ronaldo, Messi di kontrak Barcelona dengan nilai yang fantastis yaitu 250 juta euro atau Rp 3,6 triliun.

Jumlah itu merupakan jumlah tertinggi yang diberikan

kepada pemain Barca. Pada kontrak sebelumnya, klausul kontrak Messi “hanya” menyebut nilai 150 juta euro sebagai nilai yang harus ditebus jika Messi pindah sebelum kontraknya berakhir. Sebagai perbandingan, Real Madrid menetapkan nilai buy-out kepada Cristiano Ronaldo sebesar 200 juta euro.

Dengan kontrak baru itu, Messi akan tetap berada di Camp Nou hingga 2016. “El Barca” menolak memberikan penjelasan rinci mengenai gaji yang akan diterima pemain 22 tahun tersebut. Diyakini, gaji bersih Messi tak kurang dari 19,5 juta euro atau Rp 150 miliar per musim.

“Berita besar bagi klub dan sang pemain di mana Messi memperbarui kontraknya,” kata pelatih Josep Guardiola dalam jumpa pers. “Penonton datang ke stadion untuk melihat sepak bola indah dan faktanya Barcelona memiliki pemain-pemain terbaik seperti Messi sebagai sebuah kebanggaan.”

Messi bergabung ke akademi Barcelona sejak usia 14 tahun pada 2001. Bersama “Los Cules”, pemain yang memiliki tendangan kaki kiri berbahaya itu telah memenangkan banyak trofi, termasuk tiga piala yang mereka dapatkan musim lalu.

3 komentar: