Kamis, 29 April 2010

Cristiano Ronaldo pencetak gol terbaik 2009!!


Cristiano Ronaldo ternyata masih diakui kehebatannya oleh sebagian besar orang, buktinya pemain termahal di dunia ini baru saja mendapatkan penghargaan Ferenc Puskas Award yakni, penghargaan untuk gol terbaik. Penghargaan tersebut diberikan lantaran Ronaldo dinilai telah mencetak gol dengan cara dan teknik yang luar biasa.

Gol Ronaldo dinilai paling hebat sepanjang tahun 2009 sewaktu masih membela Manchester United ketika melawan FC Porto dari Portugal di perempat-final Liga Champions pada 15 April 2009. CR9 berhasil menjebolkan gawang dari jarak 40 meter lebih dengan tendangan kerasnya yang bersarang di sudut kanan gawang Porto.

Penghargaan itu berdasarkan dari penilaian 120 ribu orang yang di situs resminya FIFA, dengan sepuluh pemain pilihan yang tersedia. Gol yang dibikin oleh Ronaldo mendapat suara terbanyak dengan 17,68 persen. Sementara di tempat kedua diberikan kepada Andres Iniesta, ketika menjebolkan bola di semi-final Liga Champions ke gawang Chelsea. Untuk gol ketiga diperoleh Grafite sewaktu menceploskan bola dengan gaya back-heeled.

Nggak percuma khan, meski penghargaan pemain terbaik Ballon D'or nggak didapat tetapi, aksi lapangannya yang fenomenal mendapat diakui oleh penggemar berat sepakbola dunia. Untuk 2010 nanti kira-kira gol terbaik bakal dibikin siapa yaa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar